Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif

Senin, 26 September 2016

PANTAI TANJUNG BENOA

Pantai Tanjung Benoa adalah salah-satu pantai yang cukup terkenal di Pulau Bali, dengan keindahan pantai dan wisata airnya yang beraneka ragam telah membuat pantai Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata air (watersports) dan menjadi salah salah objek tujuan wisata. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di pantai ini seperti bersantai bersama teman atau keluarga, berjemur, berjalan-jalan sepanjang pantai, berenang dan lain-lainnya.

 

Tanjung Benoa terletak di ujung selatan pulau Bali, terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung Bali. Tanjung Benoa ini adalah nama pantai yang berujung sempit. Jarak tempuh bila hendak ke pantai ini kira-kira 12 km dari Bandara Ngurah Rai, lebih kurang 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.



Pantai Tanjung Benoa sangat tenang airnya, berbeda dengan di Kuta, Sanur atau Uluwatu yang berombak besar sehingga menjadikan kawasan Pantai Tanjung Benoa ini sebagai satu-satunya tempat untuk permainan-permainan olah raga air yang menyenangkan.
Kegiatan olah raga air ini biasanya dimulai di pagi hari sekitar jam 8 sampai dengan jam 12-an, setelah jam 12 siang itu air akan surut dan boatnya tidak bisa lagi dipergunakan untuk permainan-permainan atau sebaliknya pagi air laut surut dan siang hari air pasang maka aktifitas dilakukan siang sampai sore hari.


Jenis olahraga air yang bisa dinikmati di sini antara lain adalah:
  1. Snorkeling. Berenang di permukaan laut sekaligus bisa melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang.
  2. Sea Walker. Berjalan di dasar laut dengan menggunakan helm yang kedap air.
  3. Banana Boat. Menggunakan perahu karet tunggal, ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu 15 menit. Kapasitas muatan banana boat ini adalah maximal 4 orang plus 1 orang instruktur sebagai pendamping.
  4. Parasailing. Payung parasut yang ditarik oleh speed boat mengeliling pantai Tanjung Benoa. Waktu permainan ini satu putaran sekitar 4 menit di udara.
  5. Wakerboard. Wakeboard adalah permainan menantang adrenalin di Tanjung Benoa. Di tarik dengan speedboad and meluncur dengan board. Sangat seru dan menantang.
  6. Waterski. Menginjak papan ski ditarik oleh speed boat, jadilah seperti olahraga ski atau selancar.
  7. Jetski. Seperti mengendarai sepeda motor di laut, kira-kira sekitar 20 menit.
  8. Scuba Diving. Menyelam menggunakan perlengkapan diving komplit mulai dari pakaian, tangki oksigen dll.
  9. Rolling Donut. Rolling Donut adalah salah permainan favorit di Tanjung Benoa. Anda akan duduk di sebuah pelambung berbentuk kue donut dan ditarik dengan speed boat.
  10. Flaying Fish. Flying fish adalah permainan untuk 2 orang dengan menggunakan boat khusus, lalu ditarik dengan speedboat kecepatan cukup tinggi, boat ditarik itu akan terbang seperti layang layang.
  11. Glassbottom Boat. Glass Bottom Boat & Pulau Penyu,  menaiki perahu yang di bawahnya ada kaca bening dan terlihat berbagai kehidupan di bawah laut.

Selain olahraga air, pesona lain pantai ini adalah Pulau Penyu. Disebut Pulau Penyu, karena pulau ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang sudah mulai langka. Pulau ini yang berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan dengan perahu.

Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan harus menaiki perahu beralas kaca alias glass bottom yang memungkinkan menikmati pemandangan bawah laut selatan Bali yang indah. Tarif sewa perahu sekitar Rp 50.000 per orang.

Selain penyu, di pulau ini juga terdapat beberapa hewan lain seperti elang laut, rangkong, kelelawar, dan ular yang sudah jinak. Wisatawan juga bisa berpose di depan kamera bersama hewan-hewan tersebut.

Berdasarkan data, wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Benoa paling banyak wisatawan mancanegara. Hal ini dibenarkan oleh pemilik Hotel Novotel Tanjung Benoa, yang mengatakan bahwa kunjungan wisatawan ke pantai ini terlihat ramai pada akhir pekan dan liburan anak sekolah, itu tercermin dari semakin banyak tamu yang menginap di hotelnya

3 komentar:

  1. Dunia Wisata Tour Organizer
    call 0341-456444
    web www.duniawisataku.com
    Enjoy travelling wit us!!

    BalasHapus
  2. Salam kenal Bli.. Pernah tinggal di Bali, pernah mengunjungi wisata air tanjung benoa. Sekarang lewat tol dari denpasar bisa ya?

    Sekalian numpang promo ya bli, kalau ada yang mau wisata ke jogja bisa menghunjungi website kami di paket wisata jogja murah.

    suksma

    BalasHapus
  3. Good sharing here, Tanjung Benoa in south-eastern tip of Bali and Nusa Dua, accessable through Kuta, Sanur and Ngurah Rai Airport with not more than 40 minutes with boat. See detail visit:
    http://kidbuxblog.com/nice-tour-to-bali/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...